"Lewat tulisan, kita bisa mengubah kehidupan"

RESOLUSI 2014: MEMBUAT INDONESIA LEBIH BAIK DENGAN PERTAMAX

Tahun 2013 akan segera berakhir. Saatnya menyiapkan diri untuk menapaki tahun baruyang lebih baik. Tahun 2014 akan segera datang. Dengan segala harapan yang terus berdatangan untuk diperjuangkan. 
Tahun 2013 memang sudah di penghujung. Saatnya kita merefleksi kembali apa yang telah terjadi selama ini. Melihat kekurangan diri, memperbaiki diri, dan mengubah karakter pribadi. Semua harus dilakukan agar tahun ini tidak berakhir sia-sia tanpa perubahan yang berarti. 

Perubahan tak hanya dilakukan oleh diri kita, tapi juga Indonesia. Indonesia harus lebih baik tahun berikutnya. Jika tahun 2013 masih diisi dengan hal-hal yang belum baik, saatnya Indonesia memperbaiki diri. Jika ada yang belum terlaksana, saatnya menggunakan tahun 2014 untuk mewujudkannya. Semua dilakukan untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik.
Lantas, apa yang harus dilakukan Indonesia untuk menjadi lebih baik? Caranya adalah dengan menggunakan pertamax. 
Bagi yang belum tahu dengan pertamax, aku kasih tahu sedikit bocorannya. Pertamax sendiri adalah sebuah bahan bakar andalan Pertamina yang dihasilkan dengan menambahkan zat aditif dalam proses pengolahannya di kilang minyak. Pada tahun 19999, pertama pertama kali diluncurkan menggantikan Premix 98 karena unsur MBTE yang berbahaya bagi lingkungan (wikipedia.org). Pertamax direkomendasikan untuk kendaraan yang menggunakan electronic fuel injection dan cataly converters.  

Dalam penggunaannya, pertamax selalu dibanding-bandingkan dengan premium. Tapi, mau bagaimanapun kualitas pertamax memang jauh lebih unggul dibandingkan premium. Keunggulan itu misalnya pertamax bebas timbal, menghasilkan Nox dan Cox yang jumlahnya jauh lebih sedikit dibandingkan bbm yang lain, dan memiliki nilai Oktan 92.  
Kelebihan-kelebihan itu jelas menunjukkan bahwa kualitas pertamax jauh lebih baik dibandingkan dengan premium.

Meski pertamax jauh lebih unggul dibandingkan premium, kesadaran masyarakat untuk menggunakan pertamax masih minim sekali. Lihat saja panjangnya antrian yang ada di SPBU bagian selang premium. Selalu saja ramai. Sedangkan bagian selang premium? Sepi sekali.

Fenomena ini dipengaruhi oleh mindset masyarakat yang masih mengesampingkan kualitas. Yang terpenting adalah dengan harga murah bisa dapat bbm banyak. Memang, harga pertamax lebih mahal dibandingkan harga premium. Pertamax kurang lebih Rp 10.000/liter sedangkan premium hanya Rp 4.500/liter. Harga premium jelas murah karena mendapatkan subsidi dari pemerintah. Dengan selisih harga yang mencapai 2x lipat itu, masyarakat akhirnya lebih memilih menggunakan premium meski tahu kalau pertamax lebih unggul.
Tahun 2014 merupakan awal yang baik untuk membuat Indonesia bisa lebih baik. Salah satunya dengan pertamax. Mengapa? Karena pertamax merupakan sumber inspirasi tiada henti. 
Pertamax menginspirasi bangsa Indonesia untuk cermat menentukan pilihan 
Karena pertamax menyuguhkan berbagai keunggulan dibandingkan dengan premium. Misalnya bebas timbal, minim Nox dan Cox, dan kadar oktannya lebih tinggi. Namun, keunggulan pertamax itu juga diikuti dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan premium. Pada titik ini, kecermatan menentukan bbm untuk kendaraan telah diuji. Akankah memilih pertamax yang unggul dalam kualitas tapi lebih mahal atau memilih premium yang minim kualitas tapi murah? Tentu saja,  menjatuhkan pilihan pada pertamax adalah pilihan yang tepat. Meski harganya lebih mahal, tapi kualitasnya jauh lebih baik. Pertamax telah menginspirasi untuk cermat memilih kualitas dibandingkan harga yang murah. 

Pertamax menginspirasi bangsa Indonesia untuk hidup hemat 

Pertamax memang memiliki harga yang lebih mahal tapi sebanding dengan dampak hematnya. Hal ini disebabkan kadar oktan dalam pertamax yang lebih tinggi dibandingkan premium yaitu 92. Dengan nilai oktan yang tinggi, pertamax bisa menerima tekanan pada mesin berkompresi tinggi sehingga bekerja optimal pada gerakan piston. Hasilnya, pertamax dapat digunakan dengan optimal dan menghasilkan tenaga mesin yang maksimal pula. Dengan kadar oktan yang tinggi ini pula mesin tetap awet sehingga tidak perlu khawatir pada kerusakan mesin. Potensi kerusakan dapat diminimalisasi sehingga memangkas anggaran untuk ke bengkel dan servis. Jadi, membeli pertamax seharga Rp 10.000 jauh lebih ekonomis dibandingkan dampak kerusakan kendaraan akibat pemakaian bbm abal-abal. 

Pertamax menginspirasi bangsa Indonesia untuk melindungi kendaraan dengan BBM terbaik

Pertamax menginspirasi untuk melindungi kendaraan yang dengan memberikan bahan bakar terbaik. Seperti yang saya jelaskan di atas, pertamax mengandung kadar oktan 92. Artinya, kadar oktan ini lebih baik dibandingkan dengan premium. Dengan kadar oktan yang tinggi maka pembakaran akan lebih sempurna sehingga mesin lebih awet. Pembakaran yang tidak sempurna akan menimbulkan kerak pada ruang bakar yang menyebabkan kerusakan mesin. Jadi, upaya yang bisa dilakukan untuk melindungi kendaraan kesayangan dari kerusakan adalah dengan memberikannya bahan bakar terbaik yaitu pertamax.

Pertamax menginspirasi bangsa Indonesia untuk mengutamakan kepentingan orang yang kekurangan

Pertamax menginspirasi bangsa Indonesia untuk mengutamakan kepentingan orang yang kekurang dengan menggunakan BBM nonsubsidi. Dengan demikian, subsidi bisa dialihkan ke bidang lain yang lebih bermafaat bagi bangsa Indonesia. 

B. INDONESIA LEBIH BAIK DENGAN PERTAMAX? INI FAKTANYA
Pertamax hanyalah bahan bakar. Tapi, Indonesia adalah sebuah negara. Bagaimana bisa Indonesia bisa lebih baik dengan pertamax? Ini dia jawabannya. 
1. Pendidikan Indonesia Lebih Baik dengan Pertamax
Aktif menggunakan pertamax ternyata membuka kesempatan luas bagi masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. PertamaxInd memberikan bantuan pendidikan untuk sekolah dasar di Jakarta atau Jawa Barat
Ketika membuka twitter, saya terkejut ketika membaca tweet dari @PertamaxIND. Di situ, @PertamaxIND meminta rekomendasi pada para sobat pertamax untuk merekomendasikan sekolah dasar yang membutuhkan bantuan pendidikan. saya sangat pengapresiasi upaya @PertamaxIND dalam memajukan pendidikan di Indonesia meski masih dalam lingkup yang terbatas. Ternyata repon dari sobat pertamax pun sangat tinggi. Salah satunya adalah sobat  yang akhirnya sekolahnya terpilih untuk diberi bantuan dari PertamaxIND.
Pertamina pun melakukan berbagai upaya dan program dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan dan peningkatan akses komunitas terhadap pendidikan di air sebagai wujud komitmen perusahaan. Beberapa program tersebut adalah
  • Pertamina Schoolarship 
Pertamina memberikan beasiswa kepada kalangan siswa-mahasiswa. Dalam pertamina.com disebutkan bahwa beasiswa tersebut diberikan pada 1.450 siswa di jabodetabek,  300 mahasiswa diploma di Padang, Palembang, dan Solo. Selain itu beasiswa S-2diberikan kepada 25 PNS Non-dosen dan 25 pegawai DESDM. Beasiswa 10 siswa terbaik untuk menempuh pendidikan tinggi di ITB, S2 luar negeri, dan beasiswa untuk 100 siswa madrasah. 

Selain itu, pertamina juga memberikan beasiswa penelitian untuk bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan tugas akhir untuk skripsi, tesis, dan disertasi. Dalam kompas.com disebutkan bahwa Pertamina Foundation menyediakan sekitar 1,3 milliar untuk 55 peneliti dalam program Anugerah Riset Sobat Bumi Tahun 2013. 
  • Pertamina Goes To Campus - PGTC (Edukasi kalangan akademis)
Pertamina Goes To Campus merupakan program edukasi dan pendekatan perusahaan terhadap lingkungan civitas akademika di Indonesia dalam rangka meningkatkan hubungan sinergis dan untuk mendukung penciptaan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing, sebagai bibit tenaga profresional migas di tanah air. Tahun 2009, PGTC dilaksanakan di Universitas Riau dan Universitas Lampung.
  • Pertamina Peduli Pendidikan
CSR Pertamina juga melakukan program pemberdayaan dan sinergis untuk kemajuan pendidikan masyarakat melalui renovasi 14 SD di Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur (Madura), pembangungan gedung serbaguna Universitas Sam Ratulangi, peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru di NTT, program Rumah Pena, renovasi sekolah Indonesia-Jepang, dan pembangunan Green House IPB, serta kontribusi peningkatan akses pendidikan di unit-unit operasi Pertamina. 
  • Pertamina Youth Program (PYP) (Edukasi Stakeholder Muda) 
Ini merupakan sebuah program edukasi dan pengenalan bisnis migas sekaligus motivasi generasi muda untuk peningkatan awareness yang baik terhadap energy, cinta produk, dan aset bangsa, serta bisnis akrab lingkungan yang berkelanjutan. PYP 2009 dilaksanakan di Cilacap, Balikpapan, dan Manado.
Pendidikan di Indonesia memang masih memerlukan banyak perbaikan. Pertamax telah berkontribusi untuk memperbaikinya. Sekarang, Indonesia menunggu partisipasi anda. 
2. Lingkungan Indonesia Menjadi Lebih Baik dengan Pertamax
Lingkungan Indonesia menjadi lebih baik ketika kita menggunakan pertamax. mengapa? karena pertamax tidak mengandung timbal yang berbahaya dan menghasilkan lebih sendikit Nox dan Cox dalam pembakarannya.
Timbal adalah salah satu jenis logam yang bahasa ilmiahnya dinamakan Plumbum dan disimbolkan dengan Pb.  Timbal digunakan sebagai additive untuk bahan bakar kendaraan. Timbal ini sangat berbahaya bagi kesehatan. Menurut keterangan yang saya temukan dalam digilib.unimus.ac.id, timbal menghambat sinstesis hemoglobin dan memperpendek umur sel darah merah sehingga menyebabkan anemia. Timbal juga mengganggu metabolism Fe dan sinstesi globin dalam sel darah merah. Kerusakan akibat paparan timbal malah jauh lebih berbahaya. Anak yang terpapar akan mengalami degradasi kecerdasan atau idiot. Bagi orang dewasa, timbal dapat menyebabkan pengurangan kesuburan, gangguan pada kehamilan, bahkan keguguran.

Selain itu, pertamax menghasilkan Nox dan Cox yang jumlahnya jauh lebih sedikit dibandingkan bbm yang lain. NOx adalah sebutan untuk nitrogen monooksida dan nitrogen dioksida. NOx muncul dari pembakaran, salah satunya adalah pembakaran dalam mesin kendaraan. NOx ini sangat berbahaya bagi lingkungan.

Menurut chem-is-try.org, pencemaran NOx dapat menimbulkan bintik-bintik pada permukaan daun. Pada konsentrasi yang lebih tinggi,  NOx dapat menyebabkan nekrosis atau kerusakan pada jaringan daun. Daun tidak dapat menjalankan proses fotosintesis dengan sempurna. Akibatnya tanaman tidak dapat berproduksi seperti yang diharapkan. Selain itu, pencemaran Nox menjadi penyebab munculnya  kabut foto kimia atau Photo Chemistry Smog yang sangat menggangu lingkungan.

Keberadaan Nox dan Cox ini tentu tidak bisa dibiarkan. Perlu dikurangi agar kerusakan lingkungan yang ditimbulkan tidak semakin parah. Terinspirasi dari pertamax yang minim timbal, Nox dan Cox, saya memilih untuk menggunakannya. Harapan saya adalah saya bisa menjaga orang lain dan lingkungan dengan menggunakan pertamax yang ramah lingkungan dan tidak membahayakan orang lain. 
3. Pemenuhan Hak Asasi Manusia Indonesia Menjadi Lebih Baik dengan Menggunakan Pertamax
Pertamax dan pemenuhan Hak Asasi Manusia memiliki hubungan yang erat. Apa saja?
  • Penggunaan pertamax memenuhi hak manusia untuk mendapatkan  lingkungan bebas timbal. Menurut keterangan yang saya temukan dalam digilib.unimus.ac.id, timbal menghambat sinstesis hemoglobin dan memperpendek umur sel darah merah sehingga menyebabkan anemia. Timbal juga mengganggu metabolism Fe dan sinstesi globin dalam sel darah merah. Kerusakan akibat paparan timbal malah jauh lebih berbahaya. Anak yang terpapar akan mengalami degradasi kecerdasan atau idiot. Bagi orang dewasa, timbal dapat menyebabkan pengurangan kesuburan, gangguan pada kehamilan, bahkan keguguran. Dengan menggunakan pertamax, masyarakat Indonesia akan terhindar dari timbal yang berbahaya.
  • Penggunaan pertamax akan meringankan beban pemerintah untuk mensubsidi BBM. premium adalah bbm bersubsidi yang diperuntukkan untuk kalangan yang tidak mampu. Ketika orang mampu malah menggunakan premium, mereka telah menyerobot hak orang miskin. Pemerintah akan mengeluarakan lebih banyak subsidi karena pembelian premium melonjak naik. Akibatnya, banyak hak-hak rakyat kecil yang akhirnya dipangkas untuk menutupi kekurangan itu. Dengan menggunakan pertamax sesungguhnya kita turut meringankan beban subsidi negara sehingga uang subsidi itu bisa dialokasikan pada hal lain yang lebih bermanfaat bagi rakyat Indonesia. 
 C. RESOLUSI 2014: MEWUJUDKAN INDONESIA LEBIH BAIK DENGAN PERTAMAX
Resolusi 2014: Mewujudkan Pendidikan Indonesia lebih baik dengan pertamax
  • Pertamax harus aktif dalam membuat program peduli pendidikan. Misalnya pemberian bantuan ke sekolah tidak mampu. Kalau yang sudah ada masih di wilayah Jakarta atau Jawa Barat, ada baiknya kalau perlu melebarkan sayap ke wilayah yang lebih luas. Misalnya Jawa-Bali. Tidak menutup kemungkinan kalau mencakup seluruh Indonesia. Luar biasa sekali pastinya. Banyak manfaatnya dalam memperbaiki kualitas penyelenggaraan pendidikan di Indonesia
  • Pertamax perlu menjadi sponsor untuk berbagai kegiatan pendidikan baik di sekolah maupun di kampus. Mahasiswa yang punya ide kreatif untuk memperbaiki pendidikan, perlu didukung lewat dukungan moril maupun materil. Dengan demikian, upaya perbaikan pendidikan pun bisa lebih luas lagi. 
  • Pertamax perlu mengadakan aksi peduli pendidikan. Caranya adalah dengan melibatkan pengguna kendaraan. Pengguna kendaraan dipersilahkan menyumbangkan uang kembaliannya untuk pendidikan.  Dengan cara itu, sikap kepedulian pada pendidikan bisa dipupuk dan pendidikan bisa terbantu. 
Resolusi 2014: Mewujudkan Lingkungan Indonesia lebih baik dengan pertamax
  • Pertamax harus sering-sering melakukan promosi bahwa penggunaan pertamax jauh lebih ramah lingkungan dibandingkan bahan bakar yang lain. Ramah karena tidak mengandung timbal, dan lain-lain. Dengan promosi yang gencar maka masyarakat akan beralih ke pertamax karena mereka peduli terhadap lingkungan Indonesia yang lebih baik. 
  • Pertamax perlu melakukan aksi peduli lingkungan. Misalnya melakukan aksi penanaman massal atau aksi peduli lingkungan. AKsi tersebut melibatkan pengguna pertamax. Dengan demikian, terjalin kerja sama antara pertamax dan penggunanya sehingga pengguna bisa terlibat langsung dalam aksi peduli lingkungan.
  • Pertamax perlu menunjuk duta lingkungan untuk mewakili pertamax. Tugasnya adalah melakukan sosialisasi untuk menggunakan pertamax agar lingkungan tetap terjaga.
Resolusi 2014: Mewujudkan Pemenuhan HAM di Indonesia yang lebih baik dengan pertamax
  • Melakukan sosialisasi penggunaan pertamax. Sosialisasi ini lebih kepada penganjuran pada masyarakat agar menggunakan BBM tak bersubsidi dengan tujuan subsidi tersebut bisa dialihkan untuk kebutuhan negara yang lebih besar. Ketika masyarakat tahu bahwa subsidi tersebut bisa lebih bermanfaat, maka akan membuka peluang besar peralihan penggunaan BBM bersubsidi ke pertamax.
  • Pertamax perlu aktif dalam mensponsori kegiatan-kegiatan peduli HAM yang berkaitan dengan pertamax secara langsung atau tidak. Dengan begitu, masyarakat akan lebih mengenal peran pertamax. 
Jadi, bagaimana membuat Indonesia lebih baik? Jawabannya adalah GUNAKAN PERTAMAX.  Dengan begitu, pendidikan, lingkungan, HAM, dan hidup bangsa Indonesia bisa lebih baik di tahun 2014 dan tahun-tahun selanjutnya. Hidup pertamax, hidup bangsa Indonesia!

Tulisan diikutsertakan dalam lomba blog @PertamaxIND #apaidemu


Sumber
  1. http://digilib.unimus.ac.id/files/disk1/114/jtptunimus-gdl-andhimuham-5651-3-babii.pdf
  2. http://www.chem-is-try.org/artikel_kimia/kimia_lingkungan/dampak-pencemaran-nitrogen-oksida-nox-dan-pengaruhnya-terhadap-kesehatan/
  3. http://id.wikipedia.org/wiki/Pertamax
  4. www.radarbangka.co.id/gambar/berita-pengguna-pertamax-jangan-pindah-ke-premium-139_a.jpg
  5. indahnesia.com/Images/Information/IND/IND_indonesia_map.png

¡Compártelo!

3 comments:

Ibu Nurhayati

aslamu alaikum wr wb..
bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesapossiblen yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
alhamdulilah demi allah dan anak saya,
akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com atau KLIK DISINI

Rahma Putri

Mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses sekarang. Perkenalkan terlebih dahulu saya Rahma putri baisa di panggil Putri, dulu Saya bekerja di salah satu Seafood restaurant di Dubai, tapi saya sudah menyerah tinggal disana. Tapi saya tetap ikhtiar. Dulu pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos. sempat saya putus asa,gaji pun selalu di kirim ke indonesia untuk biaya orang tua di kampung, sedangkan hutang banyak, kebetulan buka-buka internet mendapatkan website https://pesugihandanaghaib9.blogspot.com. waktu itu saya langsung buka alamat tersebut. Dan Kebetulan ada nama Mbah Suro katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan Pesugihan Dana Ghaib. dengan keadaan susah jadi saya coba beranikan diri menhubungi langsung nomernya +6282354640471 dan berkenalan dengan beliau Mbah Suro, Dan saya menceritakan keadaan saya. Beliau menyarankan untuk mengatasi masalah perekonomian saya dengan pesugihan dana ghaib nya. Dan alhamdulillah sudah terbukti nyata hasilnya sekarang. Terima kasih banyak ya allah atas semua rejekimu selama ini..

IBU NUR INTAN

Ass.wr.wt.saya IBU NUR INTAN  tki singapore sangat berterima kasih kepada AKI SOLEH, berkat bantuan angka jitu yang di berikan AKI SOLEH, saya bisah menang togel 4D yaitu (9669) dan alhamdulillah saya menang (359,juta)sekarang saya sudah bisah melunasi hutang-hutang saya dan menyekolahkan anak-anak saya. sekarang saya sudah bisah hidup tenang berkat bantuan AKI SOLEH. bagi anda yang termasuk dalam kategori di bawah ini;
1.di lilit hutang
2.selalu kalah dalam bermain togel
3.barang-barang berharga sudah habis buat judi togel
4.hidup sehari-hari anda serba kekurangan
5.anda sudah kemana-mana tapi belum dapat solusi yang tepat
6.pesugihan tuyul
7.pesugihan bank gaib
8.pesugihan uang balik
9.pesugihan dana gaib, dan dll
dan anda ingin mengubah nasib melalui jalan togel seperti saya hub AKI SOLEH di no; 082-313-336-747.
atau anda bisah kunjungi blog AKI "K L I K  D I S I N I"

Atau Chat/Tlpn di WhatsApp (WA) 
No WA Aki : 082313336747

"A T A U  K L I K  S I T U S  K A M I"

UNTUK JENIS PUTARAN; SGP, HK, MACAU, MALAYSIA, SYDNEY, TOTO MAGNUM, TAIPE, THAILAND, LAOS, CHINA, KOREA, KAMBODIA, KUDA LARI, ARAB SAUDI,

AKI SOLEH dengan senang hati membantu anda memperbaiki nasib anda melalui jalan togel karna angka gaib/jitu yang di berikan AKI SOLEH tidak perlu di ragukan lagi.sudah terbukti 100% akan tembus. karna saya sudah membuktikan sendiri.buat anda yang masih ragu, silahkan anda membuktikan nya sendiri.
SALAM KOMPAK SELALU.DAN SELAMAT BUAT YANG JUPE HARI INI
























Posting Komentar

Buscar

 
BENITORAMIO Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger