"Lewat tulisan, kita bisa mengubah kehidupan"

ULASBOLA.COM:MEMUASKAN HASRAT PECINTA BOLA

Saya suka dengan dunia sepak bola. Kesukaan saya pada dunia ini  berawal ketika heboh Piala Dunia 2002. Saat itu, saya tertarik melihat kehebohan  kakak, paman, dan kakek yang sedang asyik menonton pertandingan. Sayang, ketertarikan saya pada bola tidak bisa tersalurkan dengan baik saai itu. Saya masih SD dan Ibu menyuruh saya untuk belajar karena nontonpun saya juga masih belum begitu paham dengan peraturan atau pemainnya.

Ketertarikan saya pada bola kembali muncul ketika Piala Dunia 2006 dan 2010. Saat itu, saya sudah paham seluk beluk persepakbolaan. Saya pun menjagokan Jerman sebagai pemenang. Pokoknya, setiap kali Jerman tampil, saya pun sudah duduk manis di depan televisi dengan memegang sebungkus kacang. 


Sayang, hasrat saya pada bola tersandung masalah yang cukup pelik. Jadwal pertandingan bola selalu larut malam sehingga menyulitkan saya untuk menikmati pertandingannya. Rasa ngantuk dan lelah begitu membebani kelopak mata untuk segera dipejamkan. Belum lagi suasana sepi karena saya tidak memiliki banyak teman wanita yang mau untuk diajak begadang nonton bola bersama. Kepala pusing, ngantuk, dan mata hitam akibat begadang semalaman juga harus saya rasakan sepanjang hari. Entah kenapa, nonton bola menjadi kegiatan yang menyiksa untuk saya. Padahal saya begitu menyukainya.

Akhirnya, saya menemukan sebuah pencerahan untuk pecinta bola yang bernasip seperti saya. Pencerahan itu bernama ulasbola.com. ulasbola.com adalah sebuah situs yang menyediakan berbagai konten yang terkait dengan dunia sepak bola.
Saat ini, virus sepak bola semakin meluas dan menyerang ke berbagai kalangan. Bahkan virus itu juga mengena ke kaum hawa seperti saya. Akibatnya,  informasi tentang bola semakin di cari di mana-mana. Para  pecinta bola yang haus informasi mencari berita ke berbagai media masa. Ada yang mencari di koran, ada yang mencari di tabloid khusus bola. Pokonya, semua hal tentang bola akan laris manis terjual.

Datangnya zaman internet sedikit banyak telah mengubah pola pencarian informasi. Jika semula hanya ke media cetak, sekarang beralih ke media sosial. Pecinta bola mulai mencari situs-situs bola yang  menyediakan informasi bola yang bagus. Nah, peluang inilah yang dibidik oleh ulasbola.com untuk hadir dengan mengusung komintmen untuk terus berupaya menyediakan berbagai informasi tentang dunia bola yang lengkap, update, dan tajam.


-> KONTEN BOLA LENGKAP? HANYA DI ULASBOLA.COM

Buat saya yang sekarang sudah tidak begitu leluasa begadang nonton  bola, update info bola itu penting banget. Saya butuh sumber terpercaya yang mampu memberikan informasi tentang bola yang lengkap, update, dan akurat. Lantas saya menemukannya di ulasbola.com
Ketika masuk ke home ulasbola.com, saya menemukan banyak sekali fitur berita pilihan yang bisa diakses dengan mudah. Fitur-fitur tersebut antara lain Berita Bola, Prediksi Bola, Live Score, Hasil Pertandingan dan Klasemen, Transfer Pemain, Bursa Bola, Wags Galery, Tendangan Bebas, dan masih banyak lagi.
Ketika butuh info tentang prediksi bola, saya tinggal klik fitur Prediksi Bola untuk melihat berbagai prediksi pertandingan. Ketika butuh info tentang pemberitaan sepak bola di dunia, saya tinggal klik fitur Berita Bola. Kalau malamnya ketiduran dan ingin update hasil pertandingan, tinggal klik fitur Hasil Pertandingan dan Klasemen dan semua informasi tentang goal bisa didapatkan. 

Nah, ada yang menarik di ketiga fitur tersebut. Di dalam fitur itu tersedia berbagai informasi bola yang terbagi dalam beberapa label. Label-label itu didasarkan pada nama-nama Liga sepak bola di seluruh dunia. Sebut saja Liga Inggris, Liga Spayol, Liga Italia, dan masih banyak lagi. Selain nama liga, ada pula label Bola Internasional yang ada pada fitur Berita Bola. Label ini berisi berbagai berita bola secara luas dan tidak terikat dengan informasi internal liga. Label Bola Internasional pun ada dalam fitur Prediksi Bola. Dalam label ini, terdapat berbagai prediksi yang terkait dengan Piala Afrika, Kualifikasi piala dunia, dan persahabatan. Pembagian label semacam ini semakin memudahkan pecinta bola yang ingin mengakses informasi yang lebih spesifik.

Sudah terbukti kalau fitur berita di ulasbola.com sudah lengkap. Sekarang, bagaimana kualitas isi beritanya?? Kalau soal isi berita, saya akan menyoroti kualitas isinya ditinjau dari bahasa, kelengkapan informasi dan dari siapa informasi itu berasal. 
Pertama, ditinjau dari bahasa. Berita yang baik adalah berita yang memiliki judul yang menarik. Inilah yang saya pelajari ketika duduk di bangku perkuliahan Sastra Indonesia. Judul merupakan kunci untuk membangunkan ketertarikan dari diri pembaca untuk mengetahui isi berita lebih jauh. Jika judulnya bagus, dijamin pembaca akan membaca lebih lama dan lebih mendalam. 

Judul yang menarik inilah yang saya temukan dalam ulasbola.com. Usai  membaca beberapa artikel di ulasbola.com, saya menemukan banyak sekali artikel dengan judul berita yang menggigit. Salah satunya adalah berita di bawah ini.

Saya sendiri sangat penasaran, siapakah pangeran AS Roma. Ternyata, pangeran itu adalah Totti. Bagi pecinta bola mungkin sudah bisa memprediksi siapakah pangeran yang dimaksud. Berbeda dengan pecinta bola yang masih hijau atau pembaca biasa. Mereka pasti sangat penasaran setelah membaca judul semacam itu. Inilah kelebihan ulasbola.com yang berhasil memikat hati pembaca dengan bahasa yang menggigit luar biasa. 

Kedua, ditinjau dari kelengkapan informasi. Kelengkapan informasi ini bisa dilihat dari kelengkapan unsur berita yaitu 5W 1H. Kalaupun tidak lengkap, bukan berarti berita itu jelek. Ada memang berita yang lebih fokus kepada Who dan How saja. Itu tidak masalah karena berita tersebut tetap menyajikan informasi yang jelas dan lengkap pada pembaca. Informasi yang lengkap ini saya temukan ketika membaca berita-berita di ulasbola.com. Misalnya ketika membaca Drogba Penasaran di Afrika. 

Usai membaca berita ini, saya mendapati kelengkapan berita itu dilihat dari unsur Who dan Why. Dsalam berita ini diulas dengan lengkap seorang Drogba dan prestasi yang pernah dicapainya. Selanjutnya, diceritakan tentang mengapa Drogba merasa penasaran di Afrika. Meskipun berita hanya fokus pada 2 unsur saja, namun ulasannya begitu jelas dan lengkap sehingga sangat informatif untuk pembaca. 

Ketiga, ditinjau dari siapa pembuat beritanya. Penulis berita sangat berperan penting dalam menentukan kualitas isi berita dilihat dari kebenaran dan keakuratannya. Penulis yang baik dan terpercaya  akan menghasilkan tulisan yang baik dan terpercaya pula. Begitu pula sebaliknya.


Ketika saya melihat lebih jauh siapa sebenarnya yang berada di balik berita-berita ulasbola.com, saya menemukan bahwa berita-berita itu ditulis oleh orang yang profesional. 

ulasbola.com menggandeng tipster asal Taiwan Total Footbaal untuk mengisi konten tentang prediksi sepak bola. Ada juga tipster Tim 90menit, analis dan pakar statistika bola dalam negeri, yang dikontrak ulasbola.com untuk mengisi konten yang prediksi. Jika dilihat dari sisi ini, saya bisa menjamin bahwa informasi yang ada di artikel-artikel ulasbola.com benar-benar berasal dari sumber yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. 

-> LAYOUT ULASBOLA.COM? OKE BANGET

Berdasarkan pengamatan saya, ulasbola.com memiliki  desain layout yang chic dan elegan. 
ulasbola.com menggunakan warna merah dan hitam yang cukup dominan. Menurut sya, perpaduan warna ini sangat pas karena menimbulkan kesan tegas dan resmi. Warna-warna lain yang ditambahkan untuk judul kolom pun juga pas karena bukan warna yang terlalu kontras dengan merah hitam sehingga cukup nyambung dan tidak membuat kesan berantakan.
Selain pilihan warna,  tata letak dan ukuran kolom berita pun rapi dan pas. Ada kolom yang ukurannya besar ada kolom yang berukuran lebih kecil. Ada kolom berbentuk persegi, ada pula yang persegi panjang. Perbedaan ukuran dan bentuk kolom itu memberikan penegasan pada pembaca mana kolom berita yang ditonjolkan dan mana yang tidak. Hal semacam ini membantu pembaca untuk menemukan prioritas berita yang akan dibaca. Selain itu, tata letak kolomnya pun rapi sehingga enak dipandang.  

-> ULASBOLA.COM: BUKAN SITUS SEMPURNA

Meskipun ulasbola.com memiliki banyak kelebihan, tetaplah tak ada gading yang tak retak. Ada beberapa kekurangan yang perlu dicermati dan diperbaiki agar lebih bagus lagi.
  • ulasbola.com belum memiliki logo sehingga mengurangi kelengkapan identitas sebuah situs. 
  • ulasbola.com belum dilengkapi dengan widget facebook, twitter, atau jejaring sosial yang lain. Menurut saya, koneksi dengan jejaring sosial itu juga penting (disamping situs resmi) karena dapat meningkatkan jumlah pembaca dan popularitas situs.
  • Keberadaan beberapa iklan di ulasbola.com sedikit mengganggu pemandangan (menurut saya). Letaknya yang berada di kiri dan kanan membuat tata letak kolom berita menjadi semrawut. Ada baiknya kalau iklan diletakkan di sisi tersendiri. Misalnya di kanan, kiri, atau bawah saja. 
  • Informasi tentang ulasbola.com belum diulas secara optimal. Misalnya sejarah ulasbola.com, visi, komitmen, dan lain-lain. Yang saya temukan di tentang ulasbola.com masih seputar orang-orang di belakang layar. Padahal, informasi tentang sejarah dll juga perlu diulas agar pembaca bisa tahu lebih dalam tentang ulasbola.com.
  • Beberapa fitur berisi label yang terlalu panjang sehingga menimbulkan kesulitan untuk diakses. Misalnya fitur Prediksi Bola yang berisi 14 label. Ketika ingin mengakses label Bola Internasional ada berada di urutan 13, kursor kadang-kadang hilang atau lost contact dengan fitur sehingga label sulit untuk diakses. Oleh karena itu, perlu diset ulang agar hal tersebut tidak terjadi. Misalnya dengan ukuran font label yang lebih kecil. 
  • Berita tentang Wags perlu diperbanyak karena berita-berita itu dapat menarik minat khususnya bagi pembaca wanita. 
Memang, tak ada yang sempurna di dunia. Namun, di balik kekurangannya, ulasbola.com patut diacungi jempol atas usahanya untuk menjadi situs bola yang memuaskan. Saya pikir, ulasbola.com patut menjadi salah satu situs yang musti dikunjungi untuk mendapatkan informasi yang lengkap, update, dan terpercaya tentang dunia bola. Semangat, maju terus pantang mundur!

¡Compártelo!

2 comments:

Unknown

baju bola murah
kaos bola murah
baju bola online
jual baju bola
jual kaos bola
kaos bola online
grosir kaos bola
grosir baju bola

Unknown

Yang Pernah bermain Bettingan Online Ga pernah WIN atau kalah Mulu...

yukk sini merapat Dan coba bergabung Di warisanangka..

Yang Berminat Chatt lgsg di messanger ya bos ku

Agen Resmi Taruhan Bola online warisanangka Terpercaya
nikmati bonus bonus yang telah kami sediakan :

-Bonus deposit 10%
-Bonus cashback :
> 500rb-25juta 5%
> 25juta -50juta 10%
> diatas 50juta 15%

Hubungi kami dengan pelayanan 24 jam non stop !
WA : +6281391920763
LINK : www.warisanangka.org
Buruan daftarkan Dirimu jangan sia-sia kan kesempatan ini

Posting Komentar

Buscar

 
BENITORAMIO Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger