"Lewat tulisan, kita bisa mengubah kehidupan"

ANDAI AKU JADI KETUA KPK, INI CARAKU!

Ada lima tahap yang akan saya lakukan untuk memberantas korupsi andai menjadi ketua KPK.
Pertama, Perbaikan Intern KPK. (1) mengecek seluruh anggota KPK untuk memastikan tak  seorangpun yang terlibat korupsi. (2) merekrut anggota baru KPK yang bersih, kompeten, dan berdedikasi tinggi untuk memberantas korupsi. (3) memastikan landasan hukum yang kuat untuk mendukung kinerja KPK  serta memberi akses tak terbatas dalam memberantas korupsi di seluruh institusi termasuk presiden.

Kedua, Pemberantasan Korupsi. (1) membuat Pengadilan Anti-Korupsi yang khusus mengadili koruptor. (2) menghukum korutor dengan  pemecatan dari jabatan,  pemberian denda +pengembalian harta senilai yang dikorupsi, penjara, dan mendapatkan surat pernyataan bahwa mantan koruptor tidak akan mendapatkan kesempatan untuk masuk kembali ke  institusi pemerintahan. (3) menyediakan layanan pengaduan korupsi di website KPK dan tempat umum (4) memberikan perlindungan hukum pada pelapor dan saksi kasus korupsi agar siapapun berani untuk mengungkap kasus korupsi. (5) bekerja sama dengan institusi lain.

Ketiga, Transparansi. Mempublikasikan proses pemberantasan korupsi yang akan, sedang, dan sudah dilakukan oleh KPK sebagai transparansi atas kinerja KPK sekaligus mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap KPK.

Keempat, Evaluasi. Untuk mengevaluasi dan mendapatkan kritik-saran atas kinerja KPK dengan melibatkan pejabat, pakar keilmuan, LSM, dan masyarakat.

Kelima, Pencegahan Korupsi. (1) mengupayakan agar siswa mendapatkan pendidikan antikorupsi sejak dini. (2) mengupayakan peneladanan sikap antikorupsi oleh pejabat dan anggota KPK.

¡Compártelo!

5 comments:

Fauzi Noer

Menjadi ketua KPK itu sulit, kalau Anda bisa, buktikan aku yang pertama mendukungmu...

Hilmia W

terimakasih atas dukungan anda :) tapi, saya pikir, saya masih bukan orang yang tepat untuk menjadi ketua KPK yg sesungguhnya. Saya pikir, masih ada orang lain yg lebih kompeten dan berpengalaman :)
dan tak menutup kemungkinan orang itu adalah anda :)

Fauzi Noer

KPK pemerintah adalah rakyat, mari hakimi bersama-sama pemerintah yang sudah hianati kita...

Hilmia W

@Muhammad Yuki Indrawan : Salam kenal juga :) Terima kasih sudah mampir di blog saya :)

@Mochamad Fauzi: boleh juga, saya juga sudah bosan dengan kasus korupsi yg entah mengapa semakin menjadi2 -___-a

Fauzi Noer


Manteb infonya, terimakasih ya...di tunggu kunjungan baliknya ....

Posting Komentar

Buscar

 
BENITORAMIO Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger