"Lewat tulisan, kita bisa mengubah kehidupan"

ZALORA: ONLINE SHOP YANG LENGKAP, AMAN, HARGA TERJANGKAU, MUDAH, TERPERCAYA, MENARIK, DAN MEMUASKAN

Sejak internet semakin mudah untuk diakses oleh siapa saja, semakin marak pula online shop yang beredar di dunia maya. Ada yang menjual tas, sepatu, baju,gadget,dan lain sebagainya. Online shop memang sangat  menguntungkan bagi kedua belah pihak yaitu penjual dan pembeli. Bagi penjual, berjualan lewat online shop dapat menekan biaya promosi dan tidak membutuhkan banyak modal. Sedangkan bagi pembeli, online shop memberikan cara belanja baru yang mudah dan tidak melelahkan karena cukup mengikuti prosedur  pembelian secara online.
Di balik maraknya online shop yang beredar, alangkah baiknya kalau kita sedikit berhati-hati dengan adanya online shop abal-abal. Online shop abal-abal adalah online shop yang tidak memberikan layanan optimal kepada konsumen. Online shop ini tidak dikelola secara professional sehingga hanya merugikan konsumen. Misalnya menarik perhatian konsumen sebanyak-banyaknya lalu membuat mereka mengirim uang tanpa mengirimkan barang yang dibeli. Ada pula online shop yang mengirim barang pada pembeli dengan spesifikasi yang berbeda dengan informasi yang ditampilkan di website.
Sekarang, penyuka shopping online tidak perlu khawatir lagi memilih online shop mana yang bisa sepenuhnya memuaskan. Sudah hadir sebuah online shop yang  lengkap, aman, mudah, terpercaya, dan memuaskan yaitu Zalora.
SEKILAS TENTANG  ZALORA
Zalora adalah pusat belanja fashion online terbesar di Indonesia. Zalora menyediakan 400 brand lokal dan internasional dengan lebih dari 10.000 produk.
Zalora (dok.pribadi)
            Zalora hadir sebagai online shop yang berkomitmen untuk memuaskan konsumen dengan menyediakan berbagai produk istimewa dan layanan yang memuaskan. Sebagaimana yang diinformasikan dalam official website Zalora yaitu  zalora.co.id, Zalora selalu menambahkan model terbaru untuk melengkapi koleksi brand yang tersedia dan memaksimalkan perannya sebagai sumber tips-tips trendi dan fashion advice yang senantiasa membantu konsumen untuk berbelana dengan penuh percaya diri.
            Zalora memiliki 4 buah situs yang dapat mempermudah konsumen untuk mengakses segala informasi tentang Zalora sekaligus berhubungan dengan pihak Zalora secara langsung. 
Keempat situs Zalora antara lain Official website yaitu zalora.co id yang berisi tentang seluruh informasi tentang Zalora. Sebuah blog yaitu blog.zalora.co.id, akun Twitter dengan ID @ZaloraID , dan akun Facebook di www.facebook.com/ZaloraIndonesia.
            Dengan komitmen dan kemudahan akses di keempat situsnya, Zalora hadir sebagai online shop yang menyediakan layanan terbaik demi konsumennya.

APA KELEBIHAN ZALORA DIBANDINGKAN DENGAN ONLINE SHOP YANG LAIN?      
            Bila bicara tentang Zalora, kita akan menemukan berbagai hal menarik yang menjadi nilai plus dibndingkan dengan online shop yang lain. Yuk, kita kupas satu persatu J
 
      1.      Zalora menyediakan berbagai produk yang dijamin LENGKAP dan tersusun sangat rapi & jelas di website Zalora
Seperti yang saya sebutkan di atas, Zalora menyediakan 400 brand lokal dan internasional. Brand yang tersedia pun ga main-main. Sebut saja Adidas, Nike, Hush Puppies, FENDI, dan Calvin Klein.
brand di Zalora (dok.pribadi)
Selain itu, produk di Zalora mencapai  10.000 produk yang mencakup fashion, aksesoris, tas, sepatu, kecantikan, bahkan dekorasi rumah. Harganya pun sangat bervariasi. Mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.
Produk-produk tersebut dibagi menjadi beberapa katagori yaitu katagori wanita, pria, dan anak-anak. Produk untuk wanita terdiri atas wedges, flats, heels, sandal, atasan, dresses, jeans, tas dan aksesoris. Kalau produk untuk pria terbagi atas sepatu formal, sepatu casual, sepatu olahraga, sneakers, celana pendek, jeans, T-shirt, dan kemeja. Sedangkan produk untuk anak-anak tersedia mulai atasan, bawahan, dan sepatu untuk anak laki-laki dan perempuan.  
Selain tiga kategori di atas, konsumen juga bisa mencari di katagori Sale dan katagori <300 bagi konsumen yang ingin membeli produk dengan harga lebih terjangkau. Bagi para muslim atau hijabers, bisa langsung klik katagori busana muslim yang menyediakan berbagai fashion muslim yang elegan, anggun, dan fashionable. Konsumen juga bisa langsung mencari produk berdasarkan brand yang tersedia dengan klik katagori brand. Kalau ingin update produk, langsung saja klik katagori New yang menyediakan berbagai informasi tentang produk-produk baru di Zalora.
website Zalora (dok.pribadi)
Semua produk tersebut di tampilkan di website Zalora dengan informasi yang sangat jelas dan lengkap. Informasi tersebut mencakup pilihan ukuran, tabel ukuran, rincian produk, bahkan gambar yang menampilkan semua sisi produk.  
  
informasi produk yang ditampilkan di website Zalora (dok.pribadi)
Selain memberikan informasi terperinci tentang produk yang dijual, Zalora pun menyediakan Brand Information di setiap produknya. Inilah salah satu kelebihan Zalora dibandingkan dengan online shop yang lain. Kebanyakan online shop lain tidak mencantumkan penjelasan apapun tentang brand sehingga terkesan meragukan. Padahal, konsumen pasti tidak ingin membeli kucing dalam karung yang artinya membeli tanpa tahu sebuah produk itu  dari brand mana dan bagaimana seluk-beluknya.
Brand Information di Zalora (dok.pribadi)
Brand Information di Zalora sangat membantu konsumen untuk mengetahui seluk beluk brand dari produk yang akan dibelinya. Dengan adanya Brand Information, konsumen bisa lebih mudah menentukan produk mana yang sesuai dengan pilihannya.

      2.      Belanja di Zalora dijamin AMAN
Zalora menjamin keamanan konsumen saat berbelanja di Zalora. Pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit, bank transfer, dan pembayaran tunai saat pengiriman (cash on delivery). Setelah pemesanan berhasil, pihak Zalora akan memberikan laporan tentang status pemesanan. Selain itu, semua konsumen akan menerima nomor pelacak produk yang dapat memudahkan pembeli untuk melacak perjalanan produk hingga sampai ke tangan konsumen.

      3.      Zalora menyediakan produk-produk dengan HARGA TERJANGKAU
Meski mengusung konsep brand yang mewah dan elegan, Zalora tetap berbaik hati dengan menyediakan berbagai produk berkualitas dengan harga terjangkau. Inilah kelebihan Zalora yang lain. Zalora memberikan harga spesial yang menggiurkan agar konsumen bisa menemukan berbagai produk menarik dengan harga yang ramah di kantong. 
Zalora sering mengadakan Sale besar-besaran pada waktu-waktu tertentu   agar konsumen bisa tetap berbelanja dengan hemat. Sale yang diberikan pun tidak tanggung-tanggung yaitu hingga 80%. Sale yang tentu tidak bisa ditemukan di online shop yang lain  bukan?


Selain sale pada waktu tertentu, Zalora menyediakan produk dengan harga terjangkau dalam dua  pilihan yaitu  Sale dan <300.  Sale berisi berbagai produk dengan potongan harga yang lumayan besar
harga terjangkau hanya di Zalora (dok.pribadi)
Sebut saja Theory X Yellow Crinkle Dress. Dress anggun ini semula dipatok dengan harga Rp 249.000. Namun, dress ini mendapatkan sale sebesar 40% sehingga menjadi Rp 149.000 saja. 
Adapun  <300 berisi produk-produk dengan semua  harga yang dipatok berada di bawah angka Rp 300.000.  Dalam <300 tersedia dalam beberapa opsi yang memudahkan konsumen dalam mencari produk yang sesuai. 
<300 hanya di Zalora (dok.pribadi)
Bagi konsumen yang ingin mencari produk berdasarkan jenis kelamin, bisa klik katagori wanita, laki-laki, atau anak-anak. Kalau ingin mencari berdasarkan harga yang tersedia, bisa klik Harga yang tersedia dalam dua fitur yaitu Rp 100.000,0-Rp250.000,0 dan Rp 250.000,0-Rp500.000,0. Kalau ingin mencari produk berlabel <300 berdasarkan brand, konsumen bisa klik pilihan brand yang tersedia atau search brand yang diinginkan. Mudah bukan? Semua hanya ada di Zalora.
  
      4.      Proses shopping  di Zalora sangat MUDAH
Mudah. Itulah kata yang paling tepat untuk merepresentasikan proses belanja di Zalora. Zalora telah mendesain sebuah system navigasi yang mampu memandu konsumen untuk transaksi dan membeli barang dengan mudah.  Konsumen tinggal mengikuti prosedur yang sudah dibuat dan langsung bisa berbelanja.
 Pertama, kita membuat akun di Zalora terlebih dahulu. Selanjutnya, kita bisa langsung berbelanja dengan mengisi keranjang belanja kita. Selanjutnya, Zalora akan mengirim email konfirmasi pemesanan pada kita. Lalu, kita tinggal memilih cara pembayaran lewat kartu kredit, bank transfer, atau pembayaran tunai saat pengiriman (cash on delivery). Pembayaran lewat kartu dapat dilakukan lewat Visa, Mandiri, dan BCA. Selain itu, Zalora menyediakan layanan  pembayaran COD yang tersedia di 32 kota.
layanan COD hanya di Zalora (dok.pribadi) 
Sebagaimana yang tercantum dalam zalora.co.id, ada 3 langkah mudah untuk melakukan COD, yaitu
1.      Pada halaman produk pilihan Anda, pilih ukuran Anda. Selanjutnya, klik “Beli” dan “Lanjut ke Pembayaran”.
2.      Jika Anda sudah menjadi member ZALORA, maka Anda hanya perlu memasukan e-mail dan password pada kolom“Login”. Jika belum terdaftar, klik “Lanjutkan”.
3.      Pada tahap akhir, isi data pribadi Anda pada kolom “Informasi Anda”, lalu pilih Bayar di Tempat (COD) pada Kolom“Cara Pembayaran”, cek ulang pemesanan Anda di kolom “Konfirmasi Pembelian” dan klik “Bayar”.
Ada satu lagi kemudahan lain yang diberikan oleh Zalora yaitu gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia. Jadi, kita tak perlu lagi bingung-bingung menghitung pengeluaran untuk biaya pengiriman karena sudah ditanggung oleh Zalora. 
jasa pengiriman Zalora (dok.pribadi)
Selain itu, Zalora juga menyediakan jasa pengiriman yang cukup banyak. Misalnya JNE, Firstlogistik, Gojek, dan lain-lain.




      5.      Zalora, online shop yang TERPERCAYA
Salah satu komitmen dari Zalora adalah menjadi online shop yang terpercaya. Oleh karena itu, Zalora memiliki customer service yang handal dan terpercaya untuk melayani pertanyaan para konsumen. Jika ada keluhan, Zalora siap memberikan pelayanan yang cepat dan professional demi kepuasan konsumen. Customer Service Zalora bisa dihubungi di nomor 021-29490100. Email: help@zalora.co.id. Customer service Zalora buka Senin - Jumat, 9:00 - 21:00 WIB.

      6.      Zalora menyediakan berbagai tawaran yang MENARIK
Zalora tak hanya menawarkan berbagai produk yang berkualitas namun juga membahagiakan konsumen dengan berbagai tawaran yang menarik. Misalnya saja voucher belanja Rp 50.000 bagi siapapun yang berlangganan newsletter Zalora. 
tawaran voucher dari Zalora (dok.pribadi)
Saya pribadi pun tertarik dengan tawaran tersebut. Saya memasukkan email saya di kolom yang tersedia. Belum sampai sehari, saya mendapatkan email dari Zalora berisi voucher belanja Rp 50.000. Senangnya J
voucher yang dikirim Zalora untuk saya (dok.pribadi)
Selain voucher, Zalora juga memberikan tawaran menggiurkan lain misalnya discount Rp 100.000 bagi pemilik kartu kredit ANZ dengan ketentuan yang berlaku.
bonus dari Zalora untuk ANZ credit card holder (dok.pribadi)
 Dengan berbagai tawaran dan bonus-bonus seperti ini, Zalora semakin lekat di hati para konsumennya.

      7.      Layanan Zalora dijamin MEMUASKAN
Zalora berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik demi kepuasan konsumen. Zalora berusahan untuk mengirimkan barang dalam waktu 2 hari kerja sejak hari pemesanan barang. 
      Selain itu, Zalora juga berusaha memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Kepuasan konsumen inilah yang sebenarnya menjadi tolak ukur sebuah online shop agar bisa dikatakan baik atau tidak. Jika tidak ada ulasan positif dari konsumen, maka bisa dipastikan sebuah online shop itu tidak baik  Namun, kondisi yang berbeda justru didapatkan oleh Zalora. Zalora mendapatkan berbagai ulasan positif dari konsumen.
      Ketika saya membuka akun twitter Zalora, saya banyak menemukan berbagai komentar positif tentang Zalora. Komentar-komentar tersebut kebanyakan dari konsumen yang mengungkapkan kebahagiaan dan perasaan mereka saat menerima kiriman barang dari Zalora. Cekidot



twit  puas dari konsumen Zalora (dok.pribadi)
Komentar-komentar itu membuktikan bahwa Zalora benar-benar online shop yang  memperhatikan kepuasan konsumen. Jadi, saya tidak ragu lagi jika belanja di Zalora karena banyak review positif dari konsumen lain.
Selain itu, Zalora juga memberikan sebuah  layanan yang sangat jarang ditemukan ketika berbelanja di online shop lain. Mau tahu? Zalora memberikan layanan PENGEMBALIAN 7 HARI bagi konsumen. Layanan ini pun bukan isapan jempol belaka. Zalora benar-benar menanggapi keluhan konsumen dengan memberikan kepastian layanan pengembalian jika terjadi ketidaksesuaian harapan konsumen yang tentu saja harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 
percakapan antara konsumen dan Zalora tentang layanan pengembalian barang (dok.pribadi)
Layanan ini membuat Zalora mempunyai kelebihan dibandingkan online shop lain yang biasanya memberlakukan peraturan “barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar atau dikembalikam” Sebuah peraturan yang sangat menyebalkan bukan? iyah kalau barangnya sesuai, kalau engga? Kita harus bagaimana? Nah, hal-hal semacam ini tidak akan kita temukan jika kita berbelanja di Zalora. 
Nah, setelah melihat banyak kelebihan yang dimiliki Zalora, semakin mantap bukan untuk berbelanja di sana. Jadi, ga perlu lama-lama lagi. Tinggalkan online shop kamu yang jadul dan tidak memuaskan, lalu berpindahlah ke Zalora. Dijamin puas deh ^_^


Sumber utama tulisan dan gambar dari zalora.co.id

¡Compártelo!

4 comments:

Eryza Collection

Bagaimanakah cara saya mahu promosi product saya di web zalora, apakah syarat2 dan sebagainya, boleh tak tlg email details ke eryzacollection@gmail.com

Hilmia W

makasih udah mampir :)
Saya kurang begitu tahu. mav ya :)
Kalu mw info yang lebih banyak, monggo kunjungi situs resmi zlora di zalora.co.id :)

Salman Faris

Berbelanja online memang banyak keuntungan, salah satunya hemat waktu dan bisa memilih sesuai dengan selera :D

Unknown
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Buscar

 
BENITORAMIO Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger